Minggu, 24 Februari 2008

Buku Kenangan

Cerita ini kutulis kembali setelah seseorang membacakannya dari salah satu bukunya, dia bilang tidak akan membuang buku itu. aku rasa bukan buku yang terlalu spesial untuknya. hanya buku kuliah, sewaktu kami sama-sama kuliah. beberapa waktu yang lalu dia menghubungiku. lama berbincang, dia berkata memiliki tulisan yang pernah aku goreskan untuk nya di halaman belakang buku itu. jujur, saat itu aku benar-benar lupa. aku menuliskan sesuatu di halaman bukunya? masa sih? aku pun memintanya untuk membacakan kembali apa yang ia sebut tulisanku. ternyata bukan hanya sekadar tulisan kesan pesan atau pun motto hidup. itu adalah sebuah cerita, yang bahkan pada pertengahan tulisan itu aku masih tetap lupa akhir dari ceritanya. terlebih lagi aku lupa kapan aku menuliskannya. setelah ku ingat-ingat kembali (walaupun tak sepenuhnya ingat, dan yang lainnya menerka2). mungkin, aku menuliskannya ketika berlangsung jam belajar, mungkin saat itu aku duduk di bagian belakang kelas. biasanya karena dosen yang mengajar kurang mengasyikan, atau karena aku datang telat dan tidak kebagian kursi yang lebih di depan. yang jelas aku tulis di ruang kuliah K. 110. ternyata, cerita itu cukup menginspirasi ku. tapi sayang, aku telah lama melupakannya. alhamdulillah, teman ku itu membacakannya kembali padaku. sehingga akan selalu ku ingat di hati. terima kasih teman....cerita nya lebih baik ku tulis di halaman blog berikutnya, agar tak terlalu panjang. gimana? jika tertarik, coba baca "Sebuah kisah, Pasir dan Batu"

Tidak ada komentar: