Rabu, 12 Maret 2008

1 laki-laki 2 wanita, 1 wanita 2 laki-laki

1 laki-laki 2 wanita

laki-laki itu termenung, matanya menerawang jauh ke langit sana. entah harus bagaimana memutuskan. mencintai 2 orang, tak mau meninggalkan mereka, tak mau berpisah, tak mau menyakiti salah satunya. sementara keduanya tak mau disatukan. keduanya sama-sama mencintai dengan kadar yang sama, keduanya menginginkan sang lelaki. "dia miliku", "tidak dia milikku", "dia lebih membutuhkanku", "tidak, dia lebih bahagia bersamaku"

lelaki itu hanya terdiam, tak berkata hanya hatinya bicara, "aku menginginkan keduanya". tapi, di balik asa itu, ia bertanya balik "sanggupkah aku bertahan untuk keduanya, adilkah?" kali ini ia menunduk, bahunya melorot. merasa tak punya daya, tak kuasa. lemah. . kasihan dia. mencintai, dicintai, tapi tak bahagia. sementara di sudut matanya ada titik-titik air yang mendesak-desak keluar. ia bicara pada hatinya, "aku mencintai keduanya biarlah hati mereka bersamaku, meski mereka tak pernah mau bersama". sesaat setelah itu, wanita kedua berkata, "biarlah kau bersamanya, aku mengalah"

1 wanita 2 laki-laki

wanita itu tak pernah mengerti, mengapa 2 laki-laki itu mencintainya. kelebihan apa yang mereka lihat atas wanita itu? hampir tidak ada. kalaupun ada mungkin itu hanya sebuah klise sikap yang tidak menampilkan diri sesungguhnya. kata peterpan, mungkin itu hanya topeng. ada yang pernah berkata, "tidak semua yang terlihat seperti yang sesungguhnya". wanita itu juga tak mengerti, mengapa ketika ia memutuskan untuk meletakkan hatinya hanya pada 1 orang, tapi kemudian orang kedua, orang ketiga bahkan orang keempat datang menghampirinya. satu di antaranya, pernah ia harapkan menjadi teman hatinya. tapi mengapa ia datang sewaktu wanita itu telah mengikat hati kepada laki-laki lain? wanita itu tak mengerti. tiada pula dapat dipungkiri hatinya tidak mungkin lagi berpindah pada yang lain. "aku mencintai lelaki ku sekarang. aku akan tetap bersamanya. "

siapa bilang wanita itu lemah? mereka telah membuktikan, ketika laki-laki tidak bisa memutuskan, dengan kelemahlembutan wanita, ia lebih mampu memilih.

7 komentar:

Unknown mengatakan...

we have to choose...even so painful for us

kurnia sari mengatakan...

mnx,,,,
i am proud of you..

Unknown mengatakan...

"Seorang hamba justru bisa menjadi sangat sibuk merasakan kasih sayang-Nya, saat ia menghadapi penderitaan yang berat. Dia berpikir seperti itu karena yakin bahwa itu adalah pilihan terbaik yang ditetapkan Allah kepadanya." (Ibnul Qayyim)"

"Bisa jadi apa yang Alloh cegah atasmu merupakan suatu karunia; keterhalangan untuk mencapai apa yang Anda inginkan merupakan kecintaan dari-Nya; dan, penangguhan dari apa yang Anda inginkan merupakan 'inayah (pertolongan). Sebab, Alloh jauh lebih mengetahui tentang diri Anda daripada Anda sendiri."

"Pilihan terbaik bagi setiap hamba adalah apa yang telah dipilihkan oleh Robbnya untuknya. Sebab, Rabbnya lebih tahu tentang pilihan itu dan lebih penyayang daripada ibunya sendiri yang telah melahirkannya. Maka, tidak ada pilihan bagi seorang hamba kecuali harus ridho terhadap ketentuan Robbnyadan menyerahkan segala hal kepada-Nya, serta mencukupkan diri dengan kecukupan yang diberikan oleh Robbnya."

"Orang yang menyadari bahwa pilihan Alloh adalah pilihan yang terbaik bagi hamba-Nya, akan merasakan bencana, dan kesulitan apapun, yang menimpa dirinya akan terasa ringan dan mudah. Dan, dia akan senantiasa menantikan kebaikan Alloh yang serupa dan tidak pernah bersedih dengan apapun yang terjadi. Semua itu disebabkan oleh keyakinannya terhadap kebaikan, kemurahan, dan pilihan Alloh. Pada saat itulah kesedihan, keruwetan, dan kesempitan hati akan sirna, dan dia menyerahkan semua perkaranya kepada Robb Yang Maha Tinggi. Tidak ada istilah muram-durja, menentang, dan murung. Tapi, sebaliknya ia akan selalu bersyukur dan bersabar sampai akhirnya terlihatdampak dan akibatnya. Kemudian, mendung musibah itu akan berlalu."

"Jangan mengekang perasaanmu. Mengekang perasaan akan menyebabkan jiwa terganggu dan menghalangi munculnya perasaan bahagia. Jangan menyembunyikan perasaanmu, karena hal itu akan membebaskanmu dari tekanan yang menghimpitmu."

Walaupun aku tau, hal itu pilihan terburuk. Aku merasa menjadi org yg paling bahagia krn bisa mengungkapkan semuanya, dan 'She' tau bahwa aku akan selalu menyayanginya spt aku menyayangi diriku sendiri..

WaAllohualam bishawab..

Salam kenal buat "mnx"
apakah "m" itu muhammad.. hihihii..

Unknown mengatakan...

Aku adalah orang yang ingin dicela dan dihina bukan karena kebodohanku tapi karena kebaikanku..

Aku berpikir demikian karena Alloh dan malaikat-Nya akan mendoakan orang yang terhina karena hal itu..aminn..

Smoga Alloh selalu mengabulkan permohonan dan nazarqu..amin

senimangoblok mengatakan...

Fathimah a.s. meriwayatkan bahwa Rasulullah SAWW bersabda:
"Umatku yang terburuk adalah mereka yang berlimpahan nikmat, makan makanan yang berwarna-warni, memakai pakaian yang beraneka ragam dan mengucapkan segala yang diinginkan".

"Yang baik bagi wanita, hendaknya ia tidak melihat laki-laki dan laki-laki tidak melihatnya".

dari imam ali as:
"Cintailah sahabatmu biasa saja, karena mungkin ia akan menjadi penentangmu pada suatu hari, dan bencilah musuhmu biasa saja, karena mungkin ia akan menjadi sahabatmu pada suatu hari".

Anonim mengatakan...

salam kenal juga hani ^_^

M bukan Muhammad. Karena saya perempuan ^_^

Anonim mengatakan...

mnx brarti murni yah or menix
wahahahahahaaa..
maab yach Bu' dah salah fahim..
hihihiiii...