Rabu, 04 Juli 2007

pertemuan kembali

pertemuan kembali
seperti biasa, 30 Mei 2007 aku pulang dari kantor sekitar pukul setengah lima lewat sepuluh menit. seperti biasa pula, aku naik patas 6 ke arah slipi. seperti biasa pula, sesampainya di slipi aku naik mikrolet yang akan mengantarkanku ke rumah idamanku.tapi tiba-tiba.... ada yang tidak biasa ketika seseorang turun dari angkot itu. aku yang duduk di depan (maklum kepalaku suka pusing, klo aku duduk di bagian belakang), terperangah kaget sekaligus bahagia yang tak terkira. karena, orang yang turun dari angkot itu adalah salah satu sahabat tercintaku.
Tri Mulyasari...dia kukenal sewaktu SMA. mulai dari kelas 1, 2 dan 3, kami sekelas. melihat sosoknya, aku menyungging senyum. sekarang dia lebih gemuk. "lebih berisi", dengan itu matanya yang besar terlihat jadi semakin berbinar, wajahnya juga jadi terlihat lebih bulat. tapi, tentu saja dia lebih cantik dibanding 7 tahun yang lalu...
sikapnya tidak berubah, masih saja lucu. selera humornya selalu menghiasi obrolan-obrolan kami. masih saja terlihat, bahwa dia seorang yang sabar. aku banyak belajar padanya, bagaimana caranya bersabar dan berbagi...sungguh, aku bangga memiliki sahabat sepertinya.
sebenarnya, jarak rumahku dengannya tidak terlalu jauh. tapi dikarenakan waktu itu dia bekerja "shift-shiftan" dan kost pula, akhirnya sulit bagi kami untuk bertemu. tapi subhanallah, Dia mempertemukan kami kembali.
hari itu, kami bercerita segala hal yang selama ini tak tersampaikan. mulai dari sebelum maghrib sampai pukul 9 malam lebih, kami masih asyik ngobrol. mulai dari menanyakan teman2 SMA, ada yang sudah menikah, ada yang sukses di karir, membicarakan "dia" yang ada di hatinya, banyak hal yang kami ceritakan. sampai akhirnya handphone ku berdering. adikku memintaku untuk segera pulang karena sudah malam. tak terasa memang waktu yang kami lewati.
akhirnya, aku pulang dengan sebuah perasaan bahagia di hati. semoga pertemuan kami ini, tidak akan pernah terputus. selalu terjaga oleh cinta, cinta karena Allah semata.

Tidak ada komentar: